Mencari Keyword Menarik untuk Bisnis Online
Mengoptimalkanbisnis
onlinedengan menggunakan keyword atau kata kunci yang banyak dicari
pengguna internet, merupakan cara efektif untuk membantu blog ataupun
website Anda dikunjungi banyak orang. Bukan hanya itu,
penggunaan keyword yang menarik juga membuat website atau blog kita
mudah ditemukan oleh mesin pencari (search engine). Oleh sebab itu,
penggunaan keyword yang spesifik pada fokus tema blog atau website
menjadi perhatian tersendiri bagi para blogger,karena hal tersebut
merupakan salah satu cara untuk mempromosikan bisnis mereka di dunia
maya.
Yang
dimaksud dengan keyword sendiri adalah kata kunci yang sering dituliskan
pengguna internet pada mesin pencarian, seperti google, yahoo, dll.
Umumnya keyword yang sering dituliskan parauser, berkisar antara dua sampai lima kata. Karena keyword sangat penting dalam internet marketing, maka wajar sajamencari keyword menarik untuk bisnis online
tidaklah tergolong mudah. Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan,
agar keyword yang Anda pilih tepat dan mudah ditemukan olehsearch engine.
Pertama lakukan
Riset keyword. Hal ini sangat diperlukan, agar Anda tidak salah dalam
menentukan keyword atau kata kunci. Usahakan untuk memilih kata kunci
yang banyak diketikan pengguna internet di mesin pencarian. Untuk
mempermudah riset, Anda bisa menggunakan layanan gratis sepertiadwords keyword tool
yang ada di google. Dengan begitu Anda bisa mendapatkan informasi data
yang akurat, dan memperoleh pilihan kata kunci yang sesuai dengan
konten-konten pada website atau blog Anda.
Kedua
cantumkan keyword-keyword menarik, pada konten Anda. Setelah
mengetahui hasil riset keyword yang banyak dicari pengguna internet,
selanjutnya Anda bisa mencantumkan kata kunci tersebut pada judul
konten,post tag, isi konten, serta padaSEOpack. Cara
tersebut akan mempermudah pengguna internet untuk menemukan
konten-konten yang ada di blog maupun website Anda. Tentunya ini akan
memberikan keuntungan bagi bisnis online Anda, seperti meningkatnya
jumlah kunjungan dari para pengguna internet dan membantupemasaran bisnis online Anda.
Ketiga perhatikankeyword density atau kerapatan keyword yang Anda gunakan. Ini sangat penting, untuk menghindari adanyakeyword stuffing (penggunaan
kata kunci yang berulang-ulang) yang bisa membuat pengunjung tidak
tertarik membaca konten Anda. Secara umum kerapatan keyword yang
dianjurkan hanya sekitar 3-7% dari perbandingan kata yang bukan
merupakan kata kunci. Bila Anda membuat konten yang berisi 300 kata,
maka idealnya kata kunci yang bisa digunakan antara 5 sampai 10 kata.
Hindari penggunaan keyword terlalu banyak, karena akan dianggap spam
oleh mesin pencarian. Usahakan perbandingan keyword dan konten yang
dibuat, tidak terlalu mencolok. Jika Anda belum yakin dengan
perbandingan yang tepat, Anda bisa mencobakeyword density checker untuk menentukan tingkat kerapatan kata kunci dari blog atau website Anda.
Semakin banyak orang mencari kata kunci yang Anda gunakan, maka semakin besar pulapeluang bisnis online
Anda masuk di halaman pertama mesin pencarian. Oleh karena itu cermati
kata kunci yang Anda gunakan, agar situs Anda mudah ditemukan
berkembang optimal. Sekian informasi bisnis online untuk pekan ini, dan
semoga informasi diatas bisa bermanfaat bagi kita semua. Salam sukses.
0 komentar:
Posting Komentar